FLASHION VOL.1: AUDACIOUS

RÊVER HAIR TREND 2017

FLASHION adalah trend besar yang dikeluarkan oleh Rever Academy setiap 2 tahun sekali, yakni mulai dari 2017-2019. Audacious merupakan seri pertama Flashion yang dikeluarkan untuk periode Juli 2017-Juli 2018. Flashion merupakan gabungan dari 2 kata, Flash dan Fashion. Flash sendiri terinspirasi dari flash kamera, yang kerap memancarkan cahaya dan membantu meningkatkan hasil foto serta menerangi objek dalam foto agar lebih menonjol. Sehingga inti dari FLASHION adalah menjadikan hair style dan make up terlihat menonjol di tengah-tengah parade fashion. Audacious sendiri berasal dari bahasa latin yaitu audēre = to dare dan audāx = bold. Selain itu, pada tahun 1540an diartikan sebagai confident = percaya diri, bahkan extremely original dan lively. Yang paling penting adalah menjadi diri sendiri , mengetahui karakter diri sendiri, tidak takut untuk menjadi berbeda, sehingga tampilannya bisa all-out. Trend audacious ini juga memberikan bentuk support untuk kaum adam dan hawa di Indonesia bahwa tampil berani sesuai dengan karakter masing-masing adalah nilai positif, bukan hanya harus selalu menjadi sama dengan yang lain, tentunya luas sekali lingkupnya namun selama positif itulah true Audacious.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Marina Adia Indra, Head of Rever Hair and Make up sekaligus Artistic Director Rever Hair and Make Up Academy. Wanita yang sudah mempelajari dunia tata rambut sejak umur 11 tahun dan rias wajah diumur 16 tahun ini mengatakan akan ada 2 kategori yang akan dipresentasikan di FLASHION VOL. 1 //Audacious kali ini :

Commercial Hair Style – model rambut yang dapat digunakan sehari-hari, namun tetap edgy, baik dari bentuk layer, hairstyling dan pewarnaan yang unik.
Couture Hair Style – lebih berani (bold), detail, berkonsep extreme, extraordinary dan original.
dengan harapan di tahun 2017 ini kami berharap semakin banyak melihat kaum Audacious di fashion street Indonesia.

CUTTING (GUNTINGAN RAMBUT)
Teknik cutting untuk bisa digunakan sehari-hari lebih kepada soft midi Bob, hasilnya seperti undone bob namun memiliki pesonanya sendiri, terlebih lagi bila dikombinasikan dengan pewarnaan yang tepat. Untuk itu kesan unik, ada juga crop page boy yang popular membuat lebih bold dan tomboy (dalam cukuran pada sekitar bagian kepala bawah melingkar), long layer tetap klasik dan tidak habis dimakan waktu, hanya kami tonjolkan agar rambut terlihat bervolume bisa dengan afro curl punk hingga Hollywood wave untuk lebih glamour. Untuk men’s hair cutting lebih kepada rapi, permainan poni, hingga lebih ke struktur yang mana memberikan rambut lebih bervolume dan tebal. Bye – bye to thin hairstyle textured.

COLOURING (PEWARNAAN RAMBUT)
Yes, setelah trend Rever tahun 2016 kemarin LIBRE DECODE, artinya meriset ulang kebebasan dan terpancar dari pewarnaan yang unik serta grey is the new red, maka menyambung itu, Audacious memberikan booster tambahan untuk keberanian kaum hawa dalam pewarnaan rambut. Warna-warna yang popular selain pastinya silver atau grey, purple, blue, kami memberikan touch of silver pada warna-warna lain dan menciptakan warna baru seperti : lavender silver(ungu kesilveran), pink silver (popular denga nama rose gold), blueish silver (biru muda semu dengan dominan warna silver) dan sedikit touch of orange, kuning dan hijau. Selain balayage, aplikasi teknik pewarnaan pun banyak kami terapkan teknik baru :
Shadowing & Lighting : memberikan bagian tertentu depth (kedalaman dan efek 3D dengan ada yang terang.
Brush painting : pewarnaan dengan mengimajinasikan unsur abstrak maupun bentuk tertentu menggunakan kuas cat, bahkan kadang tangan. Bisa terlihat menjadi lebih dari 3D, seperti Pixelling, abstrack paint dan marbles.

STYLING
Teknik styling undone atau loose wave yang dapat menghasilkan bentuk wave S yang lebih terlihat loose, sexy dan atraktif akan menjadi IT LOOKS di tahun 2017-2018, dan juga Hollywood wave seperti bentuk ombak menyatu di rambut juga akan sangat digemari untuk pesta yang lebih formal. Untuk men’s styling, produk tetap akan sangat menentukan, gunakan produk sesuai kebutuhan, tipe pomade, dan sesuai dengan style cuttingan yang lebih condong rapi dan bervolume.

MAKE UP
Untuk teknik merias, tentunya sangat menarik, banyak sekali hal baru yang bisa diterapkan, agar terlihat lebih anggun dan bold sebaiknya pilih area mana yang ingin ditonjolkan, area yang paling disukai dan mana area yang ingin lebih banyak di cover karena say bye-bye to thick foundation. Ada tenik-teknik tertentu yang dikeluarkan oleh Rever untuk membuat mata lebih terbuka dan lebar, aplikasi bentuk alis yang benar dan natural, serta membuat bibir tampak berbentuk sempurna, tak lupa juga memberikan kesan tirus namun tidak medok. Berikut  adalah key point yang perlu diperhatikan dalam trend makeup Audacious 2017 :
Flawless – natural radiant fresh, menggunakan teknik storbing untuk lebih sempurna.
Almond perfect eyes – mata yang berkata, itulah istilah yang tepat. Membuat mata kita menjadi jendela dunia, teknik jahit mata,eyeshadow dan bulu mata adalah yang utama untuk mengkoreksi bentuk mata.
Contouring lips – bentuk bibir yang memikat dan lipstick yang bisa tahan lama, tidak harus warna merah, baby pink pun bisa asal tekniknya tepat.
Future face contouring – menggunakan teknik personal touch disesuaikan dengan kebutuhan setiap kulit, bahkan dari pre makeup seperti face mask, peeling, serta serum yang digunakan harus sesuai. Memberikan concealer pun tidak langsung asal aplikasi namun hanya di tempat yang dibutuhkan, dan produk yang tepat juga merupakan salah satu kunci yang utama selain skill pastinya.

Photo Credit by Nova Yap - Make Up by Amel Rêver Academy - Hair Do by Dewi Rêver Academy - Model by Stefanny - Wardrobe by Lavoiles - Hairpiece by Nahum Limantara
Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!